obatmu ada pada dirimu tapi tidak kamu sadari. penyakitmu datang dari dirimu tapi tidak kamu waspadai. kamu menganggap dirimu sesuatu yang kecil, padahal dalam dirimu terkumpul seluruh jagad raya (Ali bin Abi Thalib)

Rabu, 06 Oktober 2010

balada anak kuliahan baru

heyhoooo ternyata oh ternyata sudah cukup lama saya menjalani kehidupan sebagai anak kuliahan. terbukti dengan 2 minggu lagi yang ternyata sudah UTS -____- UTS aja masih nggak kebayang.. apakah sama seperti mid semester waktu SMA yang penuh keajaiban dan memacu adrenalin. haha penuh keajaiban, masuk ruang ujian, tiduran atau gambar-gambar, 30 menit kemudian hape geter dan tadaaaaaaaaaaaaaaa! jawaban ujian sudah di tangan dan siap disalin. sungguh ajaib.

hmmm tapi kalo kuliah apa masih bisa kayak gitu? apa masih pantes? hoho. yang jelas, saya merasakan kehidupan menjadi anak kuliahan bedaaaa banget sama hidupnya anak SMA. dulu saya kira jadi hidup yang paling berat itu hidupnya anak kelas 3 SMA haha ternyata saya tidak sepenuhnya benar.

kuliah di bidang eksak kayak saya sekarang, memaksa saya menjalani hidup kembali seperti anak kelas 3 SMA yang harus belajar setiap hari. tentu saja tanpa tekanan tentang UNAS dan UMPTN. tapiiiiiiiiiiiiii ditambah banyaknya tugas dan laporan praktikum ituuuuu. saya merasakan sekali, jadi anak kuliahan bener-bener harus mandiri dan disiplin sama diri sendiri (nggak aku banget -___-)semuanya harus diusahain sendiri. kalo gakmau aktif nyari, yo pasti nggak dapet. entah tentang info kampus, materi kuliah, buku-buku, dan sebangsanya. yang beda banget itu ya tugasnya. alamaak bikin laporan praktikum seminggu duakali, ditulis tangan, ngerjain sendiri lagi. ini sangat menyita ewaktu lhooo. kata guruku eh dosen maksutnya, "kuliah di eksak, jangan harap kamu bisa jadi cantik.. kamu tidak akan mempunyai waktu untuk mempercantik diri, bahkan untuk sekedar bedakan" errrr terdengar horor.

saya juga minder disini. teman-teman sayaaaa, ehem, pinter-pinter banget.. bayangkan aja ada seratusan pak budi setiawan di sini dengan berbagai bentuk dan ukuran. diskusi terkadang terdengar seperti mereka berbicara menggunakan bahassa yang lain dari saya. bukunya jugaa.. kayaknya sih bahasa indonesia, tapi setelah dibaca isinya bahasa latin semua! malah terlihat seperti bahasa swahili di mata saya. onyoook banget deh. yang bikin saya masih bisa bersemangat masuk kuliah adalah teman-saya yang cacat tak terkira yang-tidak-seperti-pak-budi-setiawan :D (tentang mereka, akan saya ceritakan nanti)

yaudah deh ya, saya mau lanjut ngerjain tugas praktikum fisika.. (padahal saya masuk sini karena pengen menghindari fisikaaa, eh malah ketemu lagi dengan indahnya -___-)

ayo kuliah! semaaaaaaaangka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar