Langsung ke konten utama

(re-post) Aku Tetap Mencintai-Mu


manusia hanya bisa berencana, kawan..

di tempat les yang keterlaluan seseknya dan udara yang panas membara, temen sampingku makan burger! karena laper biyanget dan emang dasarnya pinginan, aku berniat pokoknya habis les harus langsung capcus beli burger! daritadi udah ngiler.. ternyata di luar kelas panasnyaaa memikat memesona bgt, pas jam 12 siang lagi.. woohooo beli jus oke juga, pikirku.

burger idaman udah di tangan, jus apel nan segar pun sudah siap. naek motor lagi, dan panas nya tambah menggilaa. pikiranku udah melayang layang, nanti sampe rumah sholat, nyalain kipas angin, duduk manis di dpan TV, sambil makan burger dan jus apel.. pasti seger bgt!indahnyaaaaa :)

sampe rumah, dg riang gembira aku masukin kunci ke pintu.. tapiiii pintunya gabisa dibukaaaa! kuncinya gakbisa muter karena sepertinya ada kunci lain di dalem.. dan gak ada yg bisa disalahin kan karena ini. aaaaaa tibatiba nangis aja gitu aku :o garagara ngayal ketinggian, dan aku mikir pasti bakal kejadian...

sambil masih nangis (sumpah ra penting bgt aku -..-) aku duduk di dpan rumah, makan burger.. aku mikir, kadang kita punya mimpi, keinginan, hasrat yg kuat. persiapan pun sudah dilakukan dg maksimal, doa juga sudah dipanjatkan. seakan gak ada lg yg mungkin menghalangi kita menuju mimpi kita. tapi nyatanya? jeng jeng jeeeng.. adaaa aja sesuatu hal yg menggagalkan rencana kita, jika Tuhan belum menakdirkannya untuk kita. padahal kan ya semua udah disiapkan to ya.. tapi rencana Tuhan, siapa yang tau.. :)

kalo gitu, mending gak usah usaha dong, nanti juga kalo Tuhan gak ngasih malah sakit hati kan? enggak, aku nggak bilang gitu. usaha tetep dong, biar nanti kalau Tuhan mau ngasih, kita udah siap.. kita gak usaha pun Tuhan bisa aja ngasih kita, tapi Tuhan pasti akan lebih dahulu memilih orang2 yg sudah siap menerima takdir-Nya. siap berhasil dan siap gagal tentunya.


Tuhanku, jika kali ini aku berhasil, aku akan bersujud pada-Mu
jika kali ini aku gagal, aku tetap akan bersujud pada-Mu

aku tau, Tuhan tidak tergesa-gesa dan Tuhan tidak pernah terlambat. Tuhan selalu TEPAT WAKTU

jadi, jika aku gagal, berarti itu belum waktuku, dan aku akan berusaha sabar menunggunya dg tetap berusaha.

manusia boleh berusaha, tapi Tuhanlah yang menentukan.

apa pun yang terjadi, aku tetap akan mencintai-Mu :)


***


tulisan ini aku bikin tanggal 14 April 2010, tepat sehari sebelum pengumunan UM UGM haha. Allah emang nggak ngasih aku sesuatu yang saat itu aku dan orang-orang yang aku sayang (bapak dan ibuk) pengenin. Allah ngasih suatu hal yang lumayan bikin down. Tapiiiiii, everything happens for a reason kaaaaan? nah, sekarang aku mau tau, apasih tujuannya aku dikasih tempat di sini? aku harus segera tau! ;)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Resensi) Jurnalisme Hukum, Jurnalisme Tanpa Menghakimi

RESENSI

Judul Buku: Teknik Reportase & Menulis Berita Hukum; Jurnalisme Hukum (Jurnalisme Tanpa Menghakimi)
Penulis: L. R. Baskoro
Penerbit: CV. PERSADA RAHARJA NUGRAHA
Cetakan: Pertama, 2011
Ukuran: 14 x 21,5 cm
Halaman: 196 hlm

Jurnalisme hukum bukan jurnalisme menghakimi. Ia tidak memiliki wewenang untuk menyatakan seseorang bersalah atau benar. Wartawan bukan hakim. Jurnalisme hukum hanya bertugas menggali dan mencari informasi, memberikannya kepada pembaca, dan pembaca yang menyimpulkan. Wartawan hukum menyampaikan fakta yang ia cari, ia gali dari berbagai narasumber. Tugas seorang wartawan hukum adalah mencari kebenaran dan menyampaikannya secara menyeluruh dengan jujur. Tak ada motif apapun selain menyampaikan dan menggali kebenaran tersebut. Karena itu berita atau tulisan seorang wartawan hukum harus lahir dari sebuah karya jurnalistik tanpa prasangka: Jurnalisme tanpa menghakimi. Berangkat dari hal tersebut, L.R. Baskoro menulis buku “Jurnalisme Hukum, Jurnalisme Tanpa Menghakimi…
"percayalah sama dirimu sendiri, AJENG DEVITA MARTIAN ITU ORANG YANG LUAR BIASA ! yakinlah dengan apa yg kamu jalani sekarang, lakukan dengan ikhlas, jangan takut untuk memilih dan menentukan, tetap berdoa untuk memohon kekuatan, doa- doa orang sepertimu, orang yg bisa membahagiakan sekitarmu, doa yang akan Tuhan kabulkan"

kalo kamu ada di deket sini sekarang, pasti langsung tak peluk sampe nggak bisa napas.
terimakasih Tuhan, Engkau telah memberiku hidup yang luar biasa. tidak selalu lancar dan menyenankan. sering ngerasa banyak masalah malah. tapi bersama dengan masalah-masalah itu, Kau datangkan juga sahabat. yang tidak hanya membawaku keluar dari segala ke-menye-an ku, tetapi bahkan mengangkatku ke tempat yang jauuuuuh lebih baik.
doaku, semoga dia selalu bisa tersenyum. semoga aku bisa memberi seperti apa yang sudah dia beri. dan berilah dia hari-hari yang menyenangkan.

untuk teman saya yang njelehi, Raditia Noverdi

nih dit, ucapan dari ujung ke ujung pulau jawa

notes: terimakasih bintang dan hendri aktor utama vidya yang udah motoin ainun dan mas sune yang udah nemenin :D