obatmu ada pada dirimu tapi tidak kamu sadari. penyakitmu datang dari dirimu tapi tidak kamu waspadai. kamu menganggap dirimu sesuatu yang kecil, padahal dalam dirimu terkumpul seluruh jagad raya (Ali bin Abi Thalib)

Rabu, 04 Mei 2011

(re-post) Aku Tetap Mencintai-Mu


manusia hanya bisa berencana, kawan..

di tempat les yang keterlaluan seseknya dan udara yang panas membara, temen sampingku makan burger! karena laper biyanget dan emang dasarnya pinginan, aku berniat pokoknya habis les harus langsung capcus beli burger! daritadi udah ngiler.. ternyata di luar kelas panasnyaaa memikat memesona bgt, pas jam 12 siang lagi.. woohooo beli jus oke juga, pikirku.

burger idaman udah di tangan, jus apel nan segar pun sudah siap. naek motor lagi, dan panas nya tambah menggilaa. pikiranku udah melayang layang, nanti sampe rumah sholat, nyalain kipas angin, duduk manis di dpan TV, sambil makan burger dan jus apel.. pasti seger bgt!indahnyaaaaa :)

sampe rumah, dg riang gembira aku masukin kunci ke pintu.. tapiiii pintunya gabisa dibukaaaa! kuncinya gakbisa muter karena sepertinya ada kunci lain di dalem.. dan gak ada yg bisa disalahin kan karena ini. aaaaaa tibatiba nangis aja gitu aku :o garagara ngayal ketinggian, dan aku mikir pasti bakal kejadian...

sambil masih nangis (sumpah ra penting bgt aku -..-) aku duduk di dpan rumah, makan burger.. aku mikir, kadang kita punya mimpi, keinginan, hasrat yg kuat. persiapan pun sudah dilakukan dg maksimal, doa juga sudah dipanjatkan. seakan gak ada lg yg mungkin menghalangi kita menuju mimpi kita. tapi nyatanya? jeng jeng jeeeng.. adaaa aja sesuatu hal yg menggagalkan rencana kita, jika Tuhan belum menakdirkannya untuk kita. padahal kan ya semua udah disiapkan to ya.. tapi rencana Tuhan, siapa yang tau.. :)

kalo gitu, mending gak usah usaha dong, nanti juga kalo Tuhan gak ngasih malah sakit hati kan? enggak, aku nggak bilang gitu. usaha tetep dong, biar nanti kalau Tuhan mau ngasih, kita udah siap.. kita gak usaha pun Tuhan bisa aja ngasih kita, tapi Tuhan pasti akan lebih dahulu memilih orang2 yg sudah siap menerima takdir-Nya. siap berhasil dan siap gagal tentunya.


Tuhanku, jika kali ini aku berhasil, aku akan bersujud pada-Mu
jika kali ini aku gagal, aku tetap akan bersujud pada-Mu

aku tau, Tuhan tidak tergesa-gesa dan Tuhan tidak pernah terlambat. Tuhan selalu TEPAT WAKTU

jadi, jika aku gagal, berarti itu belum waktuku, dan aku akan berusaha sabar menunggunya dg tetap berusaha.

manusia boleh berusaha, tapi Tuhanlah yang menentukan.

apa pun yang terjadi, aku tetap akan mencintai-Mu :)


***


tulisan ini aku bikin tanggal 14 April 2010, tepat sehari sebelum pengumunan UM UGM haha. Allah emang nggak ngasih aku sesuatu yang saat itu aku dan orang-orang yang aku sayang (bapak dan ibuk) pengenin. Allah ngasih suatu hal yang lumayan bikin down. Tapiiiiii, everything happens for a reason kaaaaan? nah, sekarang aku mau tau, apasih tujuannya aku dikasih tempat di sini? aku harus segera tau! ;)

1 komentar: