obatmu ada pada dirimu tapi tidak kamu sadari. penyakitmu datang dari dirimu tapi tidak kamu waspadai. kamu menganggap dirimu sesuatu yang kecil, padahal dalam dirimu terkumpul seluruh jagad raya (Ali bin Abi Thalib)

Rabu, 20 Oktober 2010

anomali

yang satu pergi
saat yang lain memberi
pergi, bukannya tidak peduli
hanya takut, ketakutan yang tak terdefinisi
tapi yang lain itu, dia tidak mengerti

yang satu ini, terus mengutuki bila yang lain datang menghampirinya
tapi bila yang lain itu tidak datang, semakin menjadi saja dia mengutuki.
anomali

pergi, saat dihampiri. mencari, saat ditinggali. tapi tetap pergi, ketika yang lain itu datang lagi.
anomali.

yang lain itu, dia tidak bisa menunggu lebih lama lagi. lalu pergi, berpaling. sebagaimana memang sepantasnya terjadi.

tapi yang satu ini, ternyata dia hancur. ditinggalkan oleh yang telah ia kesampingkan. menyesal? entah.

untuk yang satu ini, dia seharusnya belajar, belajar membaca hatinya sendiri. membedakan mana yang memang harus ditinggalkan, atau hanyalah ketakutan tak berarti yang harus dihadapi.

Jumat, 15 Oktober 2010

ulangtaunku pindaaah!

hello, jadi kemaren itu saya diajak pergi sama teman saya. nggaktau sebenernya mau diajak kemana tapi ya saya percaya-percaya aja lah yaaa, tinggal siapin aja senjata tajam di dalam tas.

jam 18.10 saya udah nyampe sekolah soalnya janjiannya jam 18.15 dan beliaunya adalah orang yang tepat waktu jadi saya kan nggak enak kalo telat.. tik tok tik tok tenyata dia datengnya jam 18.30 haha yowis gakpapa, mending menunggu kan ya daripada ditunggu ;)

langsung saja saya pindah nangkring ke motornya dia "aman to ikiii?" "amaaan... semoga" yaudah, capcuuuus. nah pertama saya diajak ke sebuah tempat semacam supermarket, kirain mau belanja bulanan haha eh ternya dia membeli semacam baterai lalu memberi saya sebuah alat penunjuk waktu yang lucuuu sekali. soalnya aku telataaan :p kejutan pertama yang mengejutkan, soalnya aku nggak ulangtaun tapi dapet hadiah (y)

next destination, pindah tempat dan wooooooow saya diajak makan di tempat dengan sambel dan terong goreng yang enaaak banget! bener-bener deh, buat saya terong memang makanan surga banget. mantap jaya sejahtera pokoknya :D disini saya denger banyak cerita dari teman saya yang superluarbiasa ini. saya senang sekali, sepertinya dia sangat menikmati kehidupan kuliahnya dan sudah merasa nyaman dengan lingkungan barunya, meskipun sempet ngrasain nelen oplosan oli dan minyakgoreng :)ajaibnya jarum jam, kalo kita lagi seneng, cepet banget deh dia muternya...

balik ke sekolah, ambil motor aku yang ditinggal di sana. sampe sekolah, saya langsung naik motor saya sendiri, udah malem, mau langsung pulang. hey si teman malah buka jok motor dia terus ngeluarin semacam sebotol kaca berisi buah bernama carica :) kaget again, aku suka banget sama ituuuu apalagi di jogja susah kan ya dapetnya.. dan ternyata masih ada lagi, temanku yang sangat tidak terduga memberi saya banyak permen. permen coklat yang dulu waktu SMA selalu dikasih ke saya sejak sebelum tryout2 dan pendalaman materi, sampai sebelum unas saya dikasih permen itu, soalnya itu kan permen coklat, nah coklatkan bisa menenangkan kan ya, jadi kita makan itu biar tenang ngerjainnya :)berhubung besok senin saya UTS, permen2 itu akan saya makan waktu UTS.. semoga bikin IP bagus haha

"aku ngekei koe kejutan-kejutan, ben stabil"
temanku yang baiiiiiiiiiik, terimakasih yaaa.. aku seneeeng banget, rasanya ulangtahunku pindah jadi tanggal 14 oktober 2010. terimakasih sudah menstabilkan jiwa saya yang superduper labil dan tidak pernah capek dan bosan menghadapi kelabilan saya. terimaksih dan terimakasih dan terimakasih. kamu pantas untuk sebuah hidup yang baik,masadepan yang baik, dan sangat pantas untuk gadis baik yang setia di sana kekekekkekek :p jangan lupa pesenan saya, satu anak teknikmesin yang lucu dibungkus dibawapulang!


how lucky i'am having you here as my superfriend :)

Rabu, 13 Oktober 2010

"semangat !"

kamu mungkin tidak tau

betapa beberapa susunan huruf yang artinya mungkin biasa saja bagi semua orang,
mempunyai pengaruh yang sangat besar bagiku, pikiranku, dan hatiku,

jika susunan huruf itu dituliskan olehmu, untukku.

Rabu, 06 Oktober 2010

balada anak kuliahan baru

heyhoooo ternyata oh ternyata sudah cukup lama saya menjalani kehidupan sebagai anak kuliahan. terbukti dengan 2 minggu lagi yang ternyata sudah UTS -____- UTS aja masih nggak kebayang.. apakah sama seperti mid semester waktu SMA yang penuh keajaiban dan memacu adrenalin. haha penuh keajaiban, masuk ruang ujian, tiduran atau gambar-gambar, 30 menit kemudian hape geter dan tadaaaaaaaaaaaaaaa! jawaban ujian sudah di tangan dan siap disalin. sungguh ajaib.

hmmm tapi kalo kuliah apa masih bisa kayak gitu? apa masih pantes? hoho. yang jelas, saya merasakan kehidupan menjadi anak kuliahan bedaaaa banget sama hidupnya anak SMA. dulu saya kira jadi hidup yang paling berat itu hidupnya anak kelas 3 SMA haha ternyata saya tidak sepenuhnya benar.

kuliah di bidang eksak kayak saya sekarang, memaksa saya menjalani hidup kembali seperti anak kelas 3 SMA yang harus belajar setiap hari. tentu saja tanpa tekanan tentang UNAS dan UMPTN. tapiiiiiiiiiiiiii ditambah banyaknya tugas dan laporan praktikum ituuuuu. saya merasakan sekali, jadi anak kuliahan bener-bener harus mandiri dan disiplin sama diri sendiri (nggak aku banget -___-)semuanya harus diusahain sendiri. kalo gakmau aktif nyari, yo pasti nggak dapet. entah tentang info kampus, materi kuliah, buku-buku, dan sebangsanya. yang beda banget itu ya tugasnya. alamaak bikin laporan praktikum seminggu duakali, ditulis tangan, ngerjain sendiri lagi. ini sangat menyita ewaktu lhooo. kata guruku eh dosen maksutnya, "kuliah di eksak, jangan harap kamu bisa jadi cantik.. kamu tidak akan mempunyai waktu untuk mempercantik diri, bahkan untuk sekedar bedakan" errrr terdengar horor.

saya juga minder disini. teman-teman sayaaaa, ehem, pinter-pinter banget.. bayangkan aja ada seratusan pak budi setiawan di sini dengan berbagai bentuk dan ukuran. diskusi terkadang terdengar seperti mereka berbicara menggunakan bahassa yang lain dari saya. bukunya jugaa.. kayaknya sih bahasa indonesia, tapi setelah dibaca isinya bahasa latin semua! malah terlihat seperti bahasa swahili di mata saya. onyoook banget deh. yang bikin saya masih bisa bersemangat masuk kuliah adalah teman-saya yang cacat tak terkira yang-tidak-seperti-pak-budi-setiawan :D (tentang mereka, akan saya ceritakan nanti)

yaudah deh ya, saya mau lanjut ngerjain tugas praktikum fisika.. (padahal saya masuk sini karena pengen menghindari fisikaaa, eh malah ketemu lagi dengan indahnya -___-)

ayo kuliah! semaaaaaaaangka!